Kamis, 16 Januari 2020

Q&A SEPUTAR PCMB STIA LAN BANDUNG

hai kembali lagi ke blog ke-3 aku
kali ini aku mau bahas mengenai pertanyaan-pertanyaan apa aja sih yang sering DM aku mengenai STIA LAN Bandung

Q: ka biaya SPP nya berapa?
A : 2 juta rupiah aja udah semuanya, tapi wisuda, sidang, dan ospek (OPT) belum yaa tapi setiap semester cukup 2 juta udah sama UTS dan UAS. TIDAK ADA UANG PANGKAL

Q: ka, test nya harus dibandung?
A : iyah nih STIA LAN Bandung masih menyediakan satu tempat yaitu dikampus STIA LAN Bandung, menurut aku enak juga sih jadi tau juga fisik kampusnya

Q: ka, harga kos berapa, dan biaya hidup di Bandung gimana?
A : untuk harga kos ada 400rb sampai 2 juta. tergantung kebutuhan dan budget sih. aku pernah 700 ribu kamar mandi luar, pernah juga 600 kamar mandi dalam. jadi tergantung kalian saat cari harus sabar dalam cari yang murah dan sesuai keinginan. mungkin untuk pertama masuk aku saranin cari kos yang bikin nyaman yaa, nanti masuk ke semester selanjutnya bisa ngekos bareng temen juga.
    untuk biaya hidup tergantung kamu, memilih seperti apa, kalau aku lebih memilih hemat dikota orang terus di kota sendiri lebih banyak pergi-belanja karena kebetulan Jakarta lebih banyak tempat-tempat yang aku kangenin hehe

Q: ka ada test fisik gak? (mata, tinggi badan dll)
A: alhamdulillah untuk ini gak ada

Q:  ka aku dari SMA/SMK jurusan X bisa gak ya?
A: bisa kok tenang aja soal itu, yang penting belajar untuk test nya sesuaikan yaaa

Q: kalau lulus dari STIA LAN langsung jadi PNS gak?
A: enggak hehe, karena STIA LAN itu perguruan tinggi kedinasan, bukan ikatan dinas.

Q: kuota penerimaan berapa?
A: kalau waktu angkatan aku karena angkatan pertama di reguler jadi hanya 50, tapi angkatan dsetelah setelah itu +/- 300 dari banyak pendaftar yaa.

Q: ka testnya komputer?
A: iya betul test nya berbasis komputer

Q: ka testnya pakai baju apa?
A: bebas sopan, pada saat akan ujian pasti ada di pengumuman

Q: ka ada beasiswa?
A: selama ini beasiswa khusus untuk yang ber KTP bandung aja, sebelum aku masuk tahun 2017 beasiswa untuk yang IPK tertinggi di jurusannya. tapi untuk bentuk uang kurang tau sekarang katanya udah enggak, hehe. mungkin ada peraturan lain nantinya.

Q: ka STIA LAN Bandung Negeri? akreditasnya apa?
A : yap NEGERI dibawah naungan Lembaga Administrasi Negara, (Kemenpan-RB)

Q: ka kuliahnya pake baju apa?
A: bebas kok, tapi angkatan kamu bisa aja ada seragam karena untuk angkatan 2018 dan 2019 pake seragam dari kampus, untuk angkatan aku masih free hanya aturan baju putih dan batik di hari tertentu

Q: ka kondisi kelas nya bgaimana?
A: sekarang sudah sangat nyaman dnegan AC, dan kipas angin agar tidak panas lagi.

8 komentar:

  1. Ka aku mau nanya saat ngisi pendidikan terakhir nya gmna kan aku dari SMK, IPA/IPS/IPC/KONVERSI kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu bisa tanya langsung bagian admin stia lan jakarta. nomor kampus bisa chat aku di instagram nanti aku dm

      Hapus
  2. Ka Kasih sedikit bocoran dong bentuk soal yang diujiankan seperti apa, soalnya saya dari IPA harus dipersiapin

    BalasHapus
  3. Kalo bukan ikatan dinas berarti lulusnya kita harus di tes lagi buat jadi PNS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, tapi banyak banget keuntungan sekolah kedinasan. lebih dekat dengan instansi kampus tentunya

      Hapus
  4. Ka sumber apa saja ya, yang harus dipelajari untuk mengikuti tes tes STIA LAN Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tips nya di blog ku yang lain, silahkan check out check out

      Hapus