Senin, 14 Mei 2018

CONTOH SOAL-SOAL STIA LAN BANDUNG. EXAMPLE

Soal-soal stia lan bandung


Hai hai! Ini post kedua tentang STIA LAN BANDUNG.
Semoga post ini membantu pertanyaan-pertanyaan kalian yang masuk banyak banget ke DM Instagram.
Yang rata-rata nanya nya SOAL nya kaya gimana sih ka? Hehe.
Tapi sama kok aku juga dulu nyari2 info kaya gitu dan gaada yg muncul.
Fyi ya dulu aku itu kebetulan ikut test cpns jadi emang ga begitu fokus sama test LAN. Tapi pas kuliah aku jadi malah fokus kuliah, tapi fyi juga aku test cpns nya udah tahap terakhir, tapi di ahap keterampilan aku nangis karena suatu hal, dan bakal kangen juga sama temen2 yang dibandung.
Ya intinya kalo kalian masuk LAN jangan pada keluar kalo bukan karena menata hidup yg lebih baik. spp lan udah murah banget 2 juta!!! Gaada bayar2 lagi pula!!! (Reguler maupun karyawan)
terus soal-soal yang sering banget ditanyain nih aku udah nanya sama akademik kampus nuya
ka ada jalur rapot? → katanya bakal ada, cuma belum dipastiin untuk tahun ini ada atau engga. cuma udah direncanain. dan ada syarat : direkomendasi dari sekolah kalian, dan kalo bisa yang berprestasi.
ka kuotanya berapa untuk tahun ini? → ini kita bicarakan reguler tahun ini, ada sekitar 270 orang kuota, tapi sudah termasuk gelombang 3 angkatan lalu yang belum masuk ke angkatan ku jadi dikurang 40. JADI tahun ini yang keterima 230 orang.
ka kuotanya per sesi/per gelombang berapa? untuk itu akademik belum tau, karena diliat dari hasil test kalian.
tapi untuk yang gagal di gelombang 1, bisa coba lagi di gelombang selanjutnya but bayar pendaftaran lagi yees!!
ka semesterannya berapa? tetep 2 juta/semester. murah kan hehe. DAN KALO IPK NYA YANG SEPERTI TADI AKU JELASKAN, BISA GAK PERLU BAYAR LOH DI SEMESTER SELANJUTNYA. HEHE
waktu ujian ceunah 2,5 jam. tapi ada jeda waktu istirahat.
ka yang di ujian kan apa aja? oh iya punten ya yang udah aku bales di DM, kalo ada salah sedikit. untuk yang di ujiankan itu = TPU, BAHASA INGGRIS, BAHASA INDONESIA.
untuk hitung-hitungannya, bukan numerik, kemarin aku sempet ada yg dibalesin kalo hitungannya itu numerik. tapi ternyata hitungannya kaya yang ada di ekonomi (tadi ceunah tentang inflasi)
kalo test numerik,verbal,penalaran itu untuk ujian S2

Nih deh aku kasih soal2 simulasi untuk test tanggal 15 mei! Ya ini bocoran paling mantep lah pokoknya!:")
See yaa!!




























semoga bisa membantu yaaa!!! maaf kalo berantakan, karena aku lagi sibuk kuliah, sibuk tugas, sibuk menunggu dia (curhat)
maaf yang di DM instagram aku balas lama ya, pokoknya setiap hari kalo sempet aku bales, aku bales. kalo ada yang nanya inshaallah aku jawab semampuku.
Jangan lupa belajar dari soal-soal test CPNS lulusan SMA. dulu aku ada basic karena ikut test cpns juga.
oh iya jangan terlalu terpaku sama soal yang aku kasih, karena ini cuma gambaran.
terima kasih udah baca blog aku dan jadi ingin masuk ke STIA LAN BANDUNG.
salam kenal ya, KURNIA INDAH SARI. NPM : 17210136. JURUSAN : APN 2017.
ASAL: KOTA TANGERANG.

kalo ada pertanyaan lagi tanya ke DM instagram aku : (@kurniaindahs)
jangan lupa follow yaaa!!!
https://www.instagram.com/kurniaindahs/

15 komentar:

  1. kak ini +4 -1 atau gimana penilaiannya?

    BalasHapus
  2. Kak aku sekrang kelas 12, aku berasal dari tangerang. bedakah stia lan jakarta sama bandung itu?website jakarta masih galengkap☹

    BalasHapus
  3. Kira2 pendaftarannya mulai kapan ya kak? Aku dari luar kota. Jawa tengah. Hehe

    BalasHapus
  4. Iyah ka prndaftaranya mulai kapan?

    BalasHapus
  5. ada sistem +4 -1 gak kaya tes cpns?

    BalasHapus
  6. Kak nanti testnya dimana ya kak di kmpusnya kah?

    BalasHapus
  7. Hai bantu jawab ya, iya tesnya di kampusnya

    BalasHapus
  8. Ini gaada grupnya ya teh? Biar infonya lebih jelas gitu teh

    BalasHapus
  9. STIA-LAN bukan ikatan dinas dan bedakan STIA-LAN dengan STAN. Untuk penilaian tahun 2019 menggunakan sistem plus minus, jadi jika ragu ragu kosongkan saja . Good luck

    BalasHapus
  10. jumlah peserta tes tahun kemaren berapa kk?

    BalasHapus
  11. Kak untuk tes masuk stian-lan itu apa aja ya ?

    BalasHapus
  12. Ka untuk tahun ini pmb lan kapan ya di bukanya?

    BalasHapus
  13. Ada syarat minimum tinggi badan ngga kak

    BalasHapus
  14. Tehh mau tnyaa ada rujukan buku yg buat dipejari gituu tidak ya? Bolee share jika ada?

    BalasHapus